Senin, 27 Juni 2011

Membenahi Otak, Membenahi Badan Tidak Serumit Membenahi Mulut

F*ck, An***g, Go***k, B***sa*, yak cukup ada yang mau nambahin? hahaha
Mungkin kata kata di atas sudah tak asing lagi kita dengar, enggak di sekolah, di pasar, perkuliahan, kantor, pokoknya di semua tempat. Kadang kadang gue juga suka ikut ikutan sih, apalagi yah kalo mood gaenak udah gitu ada yang mancing mancing buat ngomong gitu. Walaaah, sulit memang buat ngehindarin. Tapi ada juga yang memang udah kesehariannya ngomongnya gini, (gue termasuk ga ya? kayaknya sih termasuk :p). Tapi apakah kalian semua yang sama seperti gue ini pengen berubah atau meminimalisir kata kata kotor yang kita keluarkan? Kalo gue sih mauuu. Gue suka kepikiran, gimana bisa masuk surga kalo omongan gue kayak begini? gimana gue bisa liat sungai kopi dan sungai susu bertemu dan membentuk delta susu kopi dan ada pasir pantai kopi dan susu bubuknya?
Sebenernya ada dua faktor buat menghilangkan perilaku seperti ini. Anda semua pasti tau. Yaitu :


1. Faktor Dalam Diri
Namanya juga internal pasti ujung-ujungnya faktor dari dalam diri kita. Maksudnya kita harus tumbuhkan rasa kemauan untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini. haha, kalo teori sih emang gampang tapi yaa harus ikhtiar juga kitanya. :D


2. Faktor Luar (Lingkungan)
Nah ini sebenernya adalah biang dan penyebab kita bisa seperti itu, yak memang lingkungan lah yang membuat kita seperti ini. Mau ga mau, kita lebih banyak bergaul yang memang belum tercemar oleh perilaku seperti itu, kalaupun susah yah kita tahan diri, kontrol mulut untuk menggantikan kata kata kotor itu dengan kata kata yang lebih enak di dengar. haha lagi lagi teori.


Semua memang berawal dari teori, baru kita nanti ikhtiar untuk mencapai yang terbaik. Semoga teman teman kita bisa mendukung kita untuk merubah kebiasaan buruk menjadi baik tentunya. Semoga bermanfaat. :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar