Senin, 05 Desember 2011

Praktikum Lapangan Geologi Struktur

Praktikum ini kalo ga salah diadain tanggal 25 November 2011. Iya ga sih? lupa nih, maklum desember ini gue udah mau umur 20 tahun. :D hahaha
Di praktikum ini sebenernya ga ada yang spesial. Malah buat sebagian temen temen gue, ini paling nyebelin. Ngitung 25 Pasang kekar gerus, 10 kekar extension, 10 kekar shear. gilaaaaa, modar modar tuh mata lo liat kompas sama kekar. Tapi bagi gue ini menyenangkan, ah biasanya sih gue ngomel ngomel kayak waktu praktikum geomorfologi dan geologi foto waktu semester 2, capeeek bangeet.


Coba kita liat foto foto lokasi kejadiannya.






Itu namanya kaligarang, Semarang. Liat dah tuh kekarnya yang di kasih pembanding buku lapangan. Kayak itu ada 25 pasang kekar gerus, trus lo ukur. Juling juling dah lo liat kompas terus.
Disini gue yang banyak kebagian ngukur, lumayan sih gue ga liat capeknya tapi gue mikirnya gue dapet skill yang lebih. Asik deh.


Yang di atas itu baru Stasiun Pengamatan Ke 1, nah ini ada lagi yang kedua. Disana gue ngeliat sesar yang jelas banget keliatan bidang sesarnya.


Keliatan kan tuh bidang sesarnya yang melintang diagonal. Itu litologinya kurang jelas kalo diliat di foto, kalo langsung itu jelas banget. Ada breksi vulkanik sama Konglomerat. 
Nah disini gue jadi penakluk sungai, di situ padahal ada mikro lipatan tapi lupa gue foto. Disana gue harus nyebrang sungai dulu, padahal gue ga bisa berenaaaang. ;p



Ini sih paling keren, padahal gue takut nih nyebur nyebur gini. 
kayak ginilah gambaran kecil kegiatan anak geologi,  mencoba mengerti akan alam. Batu batuan aja kami anggap itu cantik dan selalu berdzikir akan kekuatan Allah. Bayangin aja sih, kita aja selalu berusaha mengerti alam, apalagi wanita loh, hihihihi. eeeaaaaa ujung ujungnyaa. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar