Senin, 05 Desember 2011

Jadi orang baik

Bermula dari sebuah kesenjangan kehidupan desa dan kota. Gue mulai sadar, gue beruntung punya tauladan yang super. Bukan mario teguh, bukan motivator yang berkoar koar memotivasi orang sekalian mencari uang dan berbisnis.
Di sela sela gue sibuk dengan laptop, di samping gue dia bercerita.
M : "Ki, tau rumah yang di sebelah gapura deket rumah mbah ga?"
U : "Ga tau pak, soalnya ga pernah merhatiin"
M : "Di situ dulu ada ibu ibu, ga diurusin sama anaknya. Waktu bapak masih SD, bapak nabung buat ngasih modal jualan pecel si ibu. Bapak dulu punya uang seribu. Dulu itu seribu lumayan gede. Nah terus, si ibu buka warung pecel. Tadinya sepi, tapi lama kelamaan pecelnya laku. Setiap hari abis."
U : "Terus sekarang kemana pak orangnya?"
M : "Udah meninggal ki. Sebelum meninggal si nenek itu nyebut nyebut nama bapak terus. Makanya ki, kalo mau bantu orang jangan takut dibilang sok pahlawan. Sebenernya setan itu bisa menjelma dari komentar komentar orang yang kayak gitu."
U : "Iya pak." *ngangguk ngangguk

wah, kayaknya bokap gue lagi kangen sama si ibu itu, makanya bisa cerita ke gue. pas disitu gue berusaha buat bersikap acuh tak acuh, pura pura ga bersimpatik. Padahal maaaah.
Gue mikir, bokap gue aja bisa gitu. Hebatnya dulu bokap gue pernah mikir sampe situ. nah, besok gue harus bisa. Gue pengen jadi nasabah bank akhirat, punya bunga pahala yang banyak, di doain yang baik baik sama orang banyak. Ini motivasi banget. 

Sekali lagi melankolis, untung gue punya sifat kayak gini. Kata guru agama gue, niat baik insya Allah teramini. Oke definisi sukses gue berubah mulai hari ini. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar